Mungkinkah Dhito Dipersiapkan Menjadi Walikota Kediri Pasca Mas Abu..?

Reporter : Fajar Abror

Kediri | i-news.id

Konstelasi politik di Kabupaten Kediri sangat dinamis, hitungan jam atau hari sudah ada perubahan. Satu partai pun di Kabupaten Kediri hingga saat ini belum ada yang menurunkan rekomendasinya kepada salah satu bakal calon bupati Kediri dalam Pilkada 2020.

Beberapa nama yang sudah muncul dipermukaan dan telah mengikuti konvensi pada beberapa partai politik yakni M.Zaini Fuat, Insaf Budi Wibowo (Gaguk), Ridwan, Masykuri, Murihwiyati, Dini, dr.Sukma Sahadewa dan Mujahid.

Namun belakangan ini, muncul informasi bahwa ada nama baru yang publik Kediri belum mengenal sama sekali anak Pramono Anung yakni Hanindito Himawan Pramana.usianya relatif muda Bahkan Dhito belum pernah muncul sekalipun dipermukaan Kabupaten Kediri, mungkinkah anak Sekertaris Kabinet Pramono Anung itu dipersiapkan sebagai calon Walikota Kediri Pasca Abdullah Abubakar…?

Jawaban pertanyaan itu diperkuat dengan munculnya sosok Hanindito Himawan Pramana yang akrab disapa Dito itu didatangkan untuk mengikut kegiatan DPC PDI Perjuangan Kota Kediri menggelar gerakan menanam pohon diwilayah Kota Kediri.

Terkait kemunculan Dhito pada acara penghijauan yang dibungkus dengan acara peringatan perayaan 47 tahun Partai PDI Perjuangan dan Ultah ke-73 Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Seokarnoputri banyak yang menanggapi dengan sederhana. ” Mungkin mas Dhito sengaja dipersiapkan menjadi Walikota Kediri setelah Mas Abu, wah keren itu mas, Kota Kediri terus dipimpin tokoh milenial masih 28 tahun lagi, ” ujar aktifis yang mengaku bernama Hendra kepada i-news.id Minggu (9/2/2020) malam.

Ketika ditanya pendapatnya, seandaninya Dhito ikut dalam kontestasi pemilihan Bupati Kediri, Hendra menilai belum cukup punya kemampuan. ” Kabupaten Kediri itu luas mas, kalau tokoh pemula seperti mas Dhito itu belum punya pengalaman memimpin wilayah, kalau menurut saya kok sebaiknya mas Dhito mengawali karir sebagai walikota Kediri dulu seperti Mas Abu. La kalau sudah matang baru memimpin Kabupaten Kediri yang luasnya 26 Kecamatan, ” tegasnya.

Sementara itu ketua DPC PDIP Kita Kediri H.Gus Sunoto,IM menuturkan, kegiatan yang dilakukan ini merupakan rangkaian acara peringatan perayaan 47 tahun Partai PDI Perjuangan, sekaligus kita sebagai penanda ucapan syukur dan selamat kepada Ibu Ketua Umum yang merayakan ulang tahun pada 23 Januari kemarin yang ke 73 tahun. “Ini adalah bhakti PDIP Perjuangan Kota Kediri pada Indonesia, dalam memperingati ulang tahun partai dan ultah Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, Semoga ibu ketua umum selalu sehat,” ujarnya Minggu. (9/2/2020) pagi.

Pegiatan penghijauan dilakukan ditiga titik, yakni diKota Barat ada 120 pohon, wilayah Kota Timur ditanam sebanyak 80 pohon dan di Kota Tengah ada 99 pohon, dan beberapa jenis yang ditanam diantaranya pohon trembesi, pohon mauni dan pohon pule.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *