Saat RDP, Camat Pare Mengelak Permalukan Istri Wabup Maskuri

Kediri | pledoi.co

Saat rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi I DPRD Kabupaten Kediri, Camat Pare Anik Wuryani mengelak telah mermalukan Hj.Rosyidah Masykuri istri Wabup Maskuri saat pelantikan pengurus PKK di pendopo kecamatan Pare Jumat (30/1/2020) lalu.

Kedatangan Camat Pare Anik Wuryani dalam forum RDP ini terhitung yang kesekian kalinya, dan semuanya terkait dengan etika dalam menjalankan organisasi pemerintahan dan sebagai penguasa wilayah.

Bahkan, banyak kalangan menilai Camat Pare Anik Wuryani ini terkenal sangat arogan, karena merasa sebagai camat senior dan merasa dekat dengan bupati, sehingga Anik hanya menggunakan kacamata kuda. ” Camat Pare itu memang orangnya aneh, ia sering bregudul seenaknya sendiri, karena bu Anik itu merasa kepercayaan ibu bupati, ” ungkap salah seorang pejabat di lingkungan Pemkab Kediri.

Dikonfirmasi saat ia keluar dari rung Komisi I, Camat Pare itu menolak memberikan keterangan. ” Tanyakan sendiri kepada mereka (anggota Komisi I), saya ndak mau, ” kata Anik Wuryani sambil berjalan cepat dengan menutupi wajahnya dengan map karena tidak mau difoto.

Sementara itu Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kediri Lutfi Mahmudiono mengatakan, Camat Pare mengaku tidak mengundang Ibu Wabup Hj.Rosyidah Masykuri sebagai ketua PKK Kecamatan. ” Saat pelantikan dia mengaku tidak berada ditempat. Terkait dengan etika birokrasi dan protokoler, kalau mengundang pimpinan yang lebih tinggi ya selayaknya diberi waktu untuk memberikan pengarahan, ” katanya Jumat (30/1/2020)

Namun Ketua Fraksi Nasdem itu merasakan adanya indikasi ke tidak jujiran, ” Namapaknya secara global terjadi dibeberapa kecamatan, dan polanya sama. Artinya kalau polanya sama berarti kan..ada faktor kesengajaan, ” tegas Lutfi.

Dengan adanya kejadian tersebut, lanjut Lutfi, Komisi I menghimbau kepada seluruh camat harus mentaati etika birokrasi. ” Kita minta seluruh camat di Kabupaten Kediri harus menjaga etika birokrasi, menjaga hak hak protokoler pejabat kita di Kediri, ” tandas Lutfi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Camat Pare Anik Wuryani telah mempermalukan Istri Wakil Bupati Kediri Hj.Rosyidah Masykuri, saat prosesi pelantikan Ketua PKK wilayah Kecamatan Pare Kabupaten Kediri pada Selasa (21/1/2020) lalu.

Saat itu Camat Pare menggelar proses pelantikan 8 Ketua PKK desa di Kecamatan Pare, dengan mengundang seluruh pengurus PKK desa dan Kecmatan Pare juga mengundang para istri kepala desa dan istri perangkat, dan mengundang ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kediri.

Namun dalam prosesi pelantkan kemarin, ketua TP PKK Kabupaten Kediri Rosyidah Masykuri ditelantarkan dan tidak diperlakukan dengan layaknya orang birokrasi. Bahkan, istri H.Masykuri itu dipermalukan dihadapan anggota PKK se Kecamatan Pare, karena tidak diberi waktu untuk menyampaikan kata sambutan dan pengarahan atas nama Ketua TP PKK Kabipaten Kediri.

Editor : Aji Amrullah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *